Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bengkulu (Unib) tahun 2014


Untuk siswa-siswi yang ingin kuliah di unib dan yang minat ini adalah pola penerimaan masuk universitas bengkulu.

Pola penerimaan mahasiswa baru di Universitas Bengkulu tahun 2014 untuk program S1 reguler di UNIB adalah sebagai berikut:
1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ketentuan SNMPTN tahun ini mencakup pendaftaran yang tidak dipungut biaya, seleksi didasarkan pada NILAI RAPOR dan prestasi akademik lainnya, dan Kepala Sekolah harus mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dihttp://pdss.snmptn.ac.id. Setelah mengisi PDSS, masing-masing siswa akan mendapatkan password yang dapatdigunakan untuk mendaftar SNMPTN di http://www.snmptn.ac.id. SNMPTN diperuntukkan bagi siswa kelas XII di SLTA. Informasi umum tentang SNMPTN 2014 dapat diunduh di sini .

Misalnya adek-adek belum beruntuk untuk lulus di SNMPTN jangan bersedih adek-adek bisa masuk jalur SBMPTN.
2. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

SBMPTN merupakan bentuk seleksi nasional berbasis kepada ujian tulis dengan dipungut biaya pendaftaran. Ketentuan tentang SBMPTN menunggu usai pelaksanaan SNMPTN 2014 Informasi awal tentang SBMPTN dapat dilihat di http://www.sbmptn.or.id.

Karena adek-adek masih berusaha ingin masuk Universitas Bengkulu belum juga rezeki di jalur SBMPTN adek-adek bisa masuk du jalur SPMU
3. Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNIB (SPMU).

SPMU merupakan pola seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh UNIB. Seleksi ini didasarkan pada ujian tulis dengan dipungut biaya pendaftaran dan diperuntukkan bagi lulusan SLTA tahun ini, lulusan satu tahun yang lalu, dan lulusan dua tahun yang lalu untuk mendaftar SPMU di http://spmu.unib.ac.id. Ketentuan tentang SPMU akan disampaikan setelah SBMPTN usai.

Jangan pernah patah semangat ya adek-adek.

Popular posts from this blog

Adek Laki-Laki

Pengalaman Sunat Termanis

Dari Dulu Sampai Sekarang Tetap Sama